Popular Post

Popular Posts

Powered by Blogger.
Posted by : ayana Tuesday, July 2, 2013

Sejak pertama kali diperkenalkan di tanah air hingga saat ini, JKT48 makin memperlihatkan kepopulerkan dengan konsep "Idol Grup pertama di Indonesia". Mungkin masyarakat awam dan para penggemar yang baru mengikuti dan menyukai JKT48 banyak yang bertanya, apa sih Idol grup itu? Apa bedanya dengan girlband yang saati ini sedang menjamur di dunia musik dan hiburan tanah air?

Di sini kami akan khusus membahas pengertian Idol Grup itu sendiri. Di sini juga akan dijelaskan kenapa konsep Idol Grup itu sangat berbeda dengan girlband yang sudah ada

Girlband so pasti kalian sudah sangat sering menemui istilah ini, bahkan menyukainya. Seperti yang sudah kita ketahui, girlband adalah sekumpulan (tiga atau lebih) orang yang bernyanyi, menari, dan merilis lagu2 yang bisa dinikmati oleh para penikmat dunia musik dan hiburan. kiprah mereka biasanya hanya berfokus pada titik itu saja, dimana mereka memusatkan pada apa yang sudah mereka suguhkan. Jika ada sebagian dari mereka yang mulai merambah dunia akting atau jenis hiburan lainnya, itu hanyalah menjadi kegiatan ekstra dari apa yang sebenarnya fokuskan dari awalnya.

Idol Grup yaitu sebuah wadah bagi orang2 (biasanya dimulai dari umur masih muda) untuk menjadi idola yang sesungguhnya. Kemampuan mereka bernyanyi, menari, berakting, menjadi seorang model, bertingkah laku, atau lain sebagainya akan dilatih, diasah, dan dikembangkan semidikian rupa sehingga mereka bisa semakin matang dan percaya diri untuk merambah lebih lanjut ke dunia hiburan. Memang saat ini mereka juga menyanyi, menari, merilis lagu2, tapi kedepannya tak hanya itu saja. Pihak managemen yang menaungi mereka akan mempromosikan mereka agar kelak mereka bisa berdiri sendiri, baik itu bersolo karir, membuat grup sendiri, atau sebagainya. member yang sudah menganggap dirinya siap memasuki dunia hiburan secara individual akan dinyatakan lulus., dan akan digantikan oleh generasi selanjutnya. Dan akan terus berlanjut seperti itu.

Perbedaan yang sangat mencolok dari Idol Grup dan girlband adalah cara prekrutan member yang tergabung didalamnya. Sebelum turun ke industrihiburan professional, para member sebuah girlband sudah dibentuk sedemikian rupa sehingga dianggap sempurna dari segi vokal, menari, dan lain sebagainya. Sedangkan dari Idol Grup, dari awal mereka masih belum sempurna dan masih dikembangpun sudah langsung diperkenalkan secara umum. Tujuannya agar para fans bisa melihat sendiri perkembangan idola mereka dari yang tadinya tak bisa apa2, bukan siapa2, sampai menjadi sebuah sosok idola yang matang dan profesional.

{ 1 komentar... read them below or add one }

- Copyright © 2013 AchanationNES - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Achanation NES -